Tenaga Besar Ducati Multistrada

ducati

Photo By ringpiston.net

Surabayastyle – Ducati meluncurkan kendaraan barunya yang diberi nama Ducati Multistrada. Body kendaraan baru ini lebih mirip sepeda motor trail hanya saja dengan mesin yang lebih besar.

Sepeda motor baru dari Italia ini mengusung mesin 1198 cc, 4 katup dengan sistem pendingin mesin berupa cairan. Mesin ini mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 110.3 KW (150 hp) / 9250 rpm dan torsi maksimal hingga 124,5 Nm (91,8 lb-ft) / 7500 rpm. Kecepatannya bisa dipacu sampai 299nya tulan tidak h km/jam. Kehebatan lainnya yaitu kendaraan roda dua ini telah lulus uji emisi standar EURO 3 (versi Eropa) yang sudah pasti ramah lingkungan.

Keunggulannya tidak hanya pada mesinnya saja, motor yang satu ini dibekali supsensi marzocchi pada bagian depan dan supsensi monocross aluminium swingarm pada bagian belakang agar stabil dan nyaman saat berkendara yang kelembutannya dapat diatur sesuai keinginan.

Keamanan juga diutamakan pada motor Ducati ini dengan memberikan Ducati safety pack (DSP) meliputi rem depan cakram ganda, 4 kraliber piston ukuran 2 x 320 mm (Bosch 9ME ABS Brembo) dan rem cakram tunggal, 2 kaliber piston ukuran 245 mm pada roda belakang. Sebuah sistem canggih bernama Ducati Traction Control (DTC) yang fungsinya mengghubungkan tangan kanan pengendara dengan roda belakang kendaraan untuk mendeteksi dan mengontrol putaran roda ban belakang. Hal tersebut sangat berguna dalam pengereman apalagi saat kondisi mendadak.

Ducati Multistrada ini akan hadir di Indonesia pada semester 2 tahun ini dengan 3 pilihan warna, merah, putih, dan hitam. (RCM)