no comments

Tanaman Karnivora Ramaikan Pameran Reptil Tahunan

1

Adelle melihat tanaman karnovira saat mengunjungi pameran reptil yang digelar di Pakuwon Mall. Photo : Norman Edogawa

 

Surabayastyle – Guna mensosialisasikan gerakan cinta satwa, Turtle World gelar pameran reptil di Pakuwon Mall Surabaya mulai 1 sampai 10 September 2017. Uniknya acara tahun ini diramaikan pedagang yang menjual tanaman karnivora dan keong raksasa berusia puluhan tahun. Sehingga pengunjung mempunyai banyak alternatif memilih hewan peliharaan selain Kucing dan Anjing.

Pengunjung mall yang memadati area pameran reptil tahunan  di atrium mall lantai 2 kawasan Surabaya barat, Nampak memadati stan yang menjual tanaman seperti Venus Flytrap dari Amerika yang dikenal karnivora pemakan lalat dan keong raksasa dari Indonesia, karena jarang dijumpai dan dijual dimanapun.

Selama Tiga hari pameran digelar, banyak pengunjung melihat dan mengamati dari dekat tanaman karnivora tersebut untuk dibeli dan dikoleksi, tentunya ini membawa berkah bagi  Yulianto Tedjo, karena penjualannya meningkat.

“Tanaman karnivora ini jarang ada di Indonesia dan jarang di explore juga, respon masyarakat lumayan cukup tercengang, kadang ada yang gak percaya ini plastik atau ngga”, ujarnya.

Selain mengajak masyarakat mencintai hewan melata, pameran tahunan ini juga bertujuan gathering komunitas pecinta reptil. Sehingga selama acara berlangsung diramaikan aneka kontes skala Nasional yang dapat diikuti masyarakat umum.

“Karena ini event tahunan jadi utamanya  kan kita memang untuk Gathering dan sosialisasi, termasuk kontes Nasional untuk Sugar Glider, lompat Gecko, Ular, Kura-Kura dan Biawak”, pungkas Budi Wonosasmito selaku Ketua panitia.

Untuk foto lainnya bisa dilihat di Instagram @surabayastyle.com (NE)

Reply