Tampil Cantik Di Usia 50 Tahun Ala Soraya Haque

Soraya Haque (Tiga dari Kiri) saat menjadi pembicara dalam ulang tahun Surabaya Skin Centre ke 11 Tahun. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Menjadi tua memang tidak  dapat dihindari oleh siapapun. Khususnya bagi kaum hawa rela mengeluarkan kocek banyak untuk tetap tampil cantik di usia 40 dan 50 tahun. Tapi bagi Soraya Haque di umur segitu, hal yang terpenting untuk dijaga adalah kesehatan tubuh agar terlihat menarik nan elegan.

“Tampil cantik menurut saya  adalah tampil cantik yang identik dengan kesehatan, karena basic manusia cantik itu harus sehat dulu”, ujar Soraya Haque setelah menjadi pembicara dalam ulang tahun 11 Tahun Surabaya Skin Centre. Minggu (26/11/2017).

Soraya Haque yang tahun ini berusia 52 tahun terlihat tampil cantik dan energik, tentunya bagi sebagian orang berpendapat bahwa untuk menjaga kecantikan di usia senja memerlukan biaya banyak. Padahal bagi mantan peragawati di tahun 1980 tersebut, yang utama adalah menjaga kesehatan tubuh dan memahami kebutuhan tubuh itu sendiri.

Karena tubuh sehat itu seperti tanah subur agar ketika ditanami dengan benih untuk bisa menghasilkan tumbuhan yang baik, begitu juga kulit manusia pasti mengalami perubahan sel setiap bertambahnya umur.

Meski tubuh sehat bukan sebuah jaminan agar tampak cantik prima, namun dengan perawatan tak berlebih dan sesuai kebutuhan kulit dan tubuh, dapat mendukung kecantikan di usia yang tak lagi muda.

“Nomer Satu adalah harus sehat dulu, apakah ketika tubuh sehat akan menghasilkan kualitas kecantikan yang prima, tidak begitu juga tapi itu menjadi  landasan atau akar kesehatan itu bisa muncul dengan bagus di wajah setiap perempuan, jadi yang Kedua adalah perawatan seperti yang dikatakan, belajar untuk mengenal kebutuhan kulitnya, tidak berlebihan”, tambah Istri dari Ekki Soekarno ini.

Langkah Soraya Haque untuk menjaga kecantikan di usia senja ini diamini oleh Dr. Ni Putu Susari Widianingsih, SpKK, FINSDV, FAADV. Namun diperlukan penyesuaian karena tiap kulit manusia itu berbeda sehingga perawatannya tidak bisa sama. Idealnya melakukan perawatan 4 R, yakni Relax, Refill, Resurfaced, Redrepp.

“Kalau ingin perawatan Skin Aging itu juga harus dilihat secara keseluruhan tidak hanya bisa satu aja mau hilang kerut, tapi harus dilihat apakah volumenya juga sudah berkurang, kemudian tekstur kulitnya seperti bintik-bintik, flek itu harus dilihat. Kemudian kekendoran kulit ya, itu semua merupakan satu kesatuan jadi gak bisa hanya satu tindakan”, jelas Dokter spesialis kulit dan kelamin ini. (NE)