Satukan Anak Bangsa Dengan Jambore Internasional Toyota Land Cruiser

Surabayastyle – Tak dapat dipungkiri bahwa tahun politik Indonesia di 2018 ini, makin banyak perseteruan dan perselisihan antar anak Bangsa melalui media sosial maupun dunia nyata, guna mendukung pemimpin idamannya. Padahal sejatinya mereka adalah masih saudara Setanah Air. Inilah yang dibidik komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) chapter Surabaya dengan menggelar Jambore Toyota Land Cruiser Internasional, pada November 2019.

Ketua Umum TLCI Chapter Surabaya menjelaskan bahwa jambore internasional pecinta mobil legendaris pabrikan asal Jepang tersebut. Untuk menunjukkan kepada masyarakat luas termasuk luar negeri bahwa rakyat Indonesia masih selaras dan bersatu khususnya dalam hal hobi, meski perbedaan pandangan politiknya berbeda. Pasalnya di acara jamboree tersebut rencananya akan diikuti sekitar 2000 mobil Toyota Land Cruiser dari Indonesia, Jepang, Australia, dan Malaysia.

“Yang ingin kita capai untuk jangka panjangnya adalah persatuan dan kesatuan Nusantara yang selama ini untuk kepentingan politik sudah mencerai beraikan kita”, ujar drg. Marcello Wibowo.

Selain menyatukan anak bangsa, Jambore Internasional Toyota Land Cruiser yang digelar di Surabaya, juga sebagai wadah komunikasi dan mempererat persaudaraan antara kolektor, pedagang bahkan peminat mobil segala medan tersebut disambut dengan baik di acara tersebut.

“Karena kita club Toyota Land Cruiser jadi kita ingin menyatukan penghobi Toyota Land Cruiser seluruh Nusantara. Jadi Toyota Land Cruiser itu jenisnya banyak dari berbagai tahun dan yang masuk di Indonesia ada seri yang langka dan umum, nanti kita satukan semua, yang kolektor, yang pedagang, yang peminat semuanya welcome”, tambah Marcello.

Surabaya dipilih sebagai kota pagelaran acara akbar tersebut, karena di Kota Pahlawan ini egala perbedaan masyarakat perkotaan bisa disatukan tanpa kepentingan politik, dan dapat mengangkat pariwisata Surabaya kepada dunia luar. Bahkan rencananya jambore internasional Toyota Land Cruiser 2019 ini akan memecahkan rekor MURI dengan konvoi mobil  terbanyak di Indonesia.

“Karena disitu nanti akan terlihat oh ternyata komunitasnya banyak untuk land cruiser sendiri juga, karena setiap jambore harus ada target dengan pengumpulan mobil Land Cruiser terbanyak di Indonesia”, pungkas Ketua Pelaksana Jambore Internasional TLCI, Ayun Kresnawan. (NE)