Pertunjukkan Tari Balet Meriahkan Imlek 2018

Kisah The White Haired Lady yang dikemas pertunjukan tarian balet bakal memeriahkan Imlek 2018 di Surabaya Barat. Photo : Norman Edogawa 

Surabayastyle – Pertunjukkan tari balet berjudul The White Haired Girl yang dimainkan 80 penari bakal menghibur warga Surabaya Barat dalam memeriahkan Imlek 2018 di gedung kesenian Ciputra Hall Performing Arts Center.

Digelar Sabtu 24 Februari 2018, tarian dari sebuah kisah nyata seorang gadis bernama Yang Xi Er yang sangat menyayangi Ayahnya dan mempunyai kekasih Wang Dachun pada jaman kekaisaran dinasti Qing yakni tahun 1920-1930. Harus berjibaku melawan tuan tanah kaya raya untuk membebaskan diri dari perbudakan tak manusiawi. Dibantu sang kekasih dan ketua budak , Yang Xi Er bertahan hidup di sebuah gua sebagai tempat pelariannya, akibat penderitaan tak kunjung henti membuat rambut sang gadis menjadi memutih.

Koreografer tari The White Haired Girl, Sylvi Panggawean menjelaskan bahwa konsep tarian balet bertema kisah nyata yang dibawakan Premiere School Of Ballet hasil undangan Ciputra Hall Performing Arts Centre. Bertujuan agar masyarakat mengetahui kisah nyata dari Negeri Tiongkok mengenai perjuangan seorang gadis untuk membahagiakan Orang Tuanya meski harus menderita melawan kesewenangan penguasa.

“Ini tentang berbaktinya seorang Anak kepada Orang Tuanya, yang dia rela menderita namun dia juga berani untuk memperjuangkan keadilan dengan melawan penguasa pada saat itu”, ujar Sylvi.

Meski persiapan untuk membawakan tarian balet berjudul The White Haired Girl ini cukup singkat, namun Premiere School Of Ballet yakin siswanya dapat menyelesaikan pertunjukkan tari selama 70 menit, agar warga Surabaya puas menikmati hiburan tarian di akhir pekan. (NE)