Menusantarakan Rocker Surabaya Dengan Rocklaw #1

rocklaw2

Laskar Metal featuring John Paul Ivan saat rilis album Rocklaw #1 di Nens Corner. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle  – Setelah sekian lama tak muncul albumkompilasi metal seperti metalik klinik. Rocker lawas Surabaya nekat mengeluarkan  Rocklaw #1 yang berisi 12 lagu dari 6 band lokal. Saat dilaunching di Nens Corner, Senin (22/08/2016) yang dimeriahkan penampilan John Paul Ivan, album ini langsung terjual 100 keping.

6 band pengisi lagu di album produksi Lumbung  Padi Production diantaranya adalah Quarter Master dengan lagu Berjiwa Besar dan Tertindas, Laskar Metal membawakan lagu Setan Jahanam dan Perang Saudara, Ningrat dengan Kata Cinta dan Remidy No Way, Setan Alas dan Rock N Roll milik Andromedha, One Way dengan lagunya Kemenangan dan One Way, sedangkan Warhead mempunyai lagu Who’s dan H.2.C.

Dondon selaku produser Rocklaw #1 mengeluarkan album tersebut sebagai wujud nyata komunitas Rocklaw untuk menyatukan musisi rock lintas generasi di Surabaya sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71 Tahun.

“Launching album kompilasi ini merupakan cita-cita Rocklaw untuk menyatukan rockser Surabaya, demi mengembalikan Surabaya menjadi barometer rock Tanah Air”, ujar Dondon.

rocklaw1

One Way meramaikan peluncuran album kompilasi Rocklaw #1. Photo : Norman Edogawa

Sebagai pijakan awal menyatukan rocker Kota Pahlawan, antusiasme pecinta musik cadas cukup positif membeli dan mendengarkan karya musisi Surabaya, dan kedepannya dalam waktu dekat Lumbung Padi akan mengeluarkan Rocklaw #2 untuk menampung potensi band rock lintas generasi supaya karyanya didengarkan masyarakat luas.

“Yang Saya harapkan hanya Satu, yaitu  grup band di album ini bisa eksis dan menusantara dan membuktikan sebuah karya dari setiap grup untuk mempromosikan bandnya secara luas”, tutup Pria tambun yang juga menjadi Ketua Surabaya Community Chapter Pahlawan.

Mari dukung karya rocker Surabaya dengan membeli CD original agar Kota terbesar Kedua setelah Jakarta kembali menjadi rujukan musik cadas Indonesia. (NE)