Manfaatkan Sopir Taxi Berbahasa Inggris Sebagai Agen Pemasaran

jamhadi

Ketua Kadin Surabaya (mengenakan Kopiah Hitam) saat menghadiri Halal Bi Halal PT. Tata Bumi Raya

Surabayastyle – Prepcom III Uniterd Nation (UN) Habitat PBB  yang digelar mulai 25 Juli dan dihadiri sekitar 5000 tamu asing dari berbagai Negara, menjadi kesempatan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengenalkan usahanya agar bisa merambah luar Negeri, khususnya industri kreatif. Sehingga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya memberikan kiat khusus  supaya hal tersebut bisa tercapai. Ini diungkapkan Jamhadi saat Halal Bi Halal PT. Tata Bumi Raya di salah satu hotel kawasan Jalan Mayjen Sungkono, Minggu (17/07/2016).

Selain memanfaatkan kunjungan wisata melalui ragam festival saat Prepcom III UN Habitat, pelaku usaha kreatif harus mengemas produknya secara menarik dan bekerjasama dengan perusahaan taxi sebagai sarana promosinya.

“Kemasan dipersiapkan dengan baik, cara menata dagangan dan menawarkan dengan mahir berbahasa Inggris,  jika tak bisa bisa memakai jasa guide sebagai marketernya”. Ujar Jamhadi.

Ketua Kadin Surabaya ini pun menambahkan bahwa skill berbahasa Inggris sopir Taxi penting  diperlukan meski pasif dalam menyambut dan mengantarkan tamu asing saat UN Habitat di Surabaya, karena sopir tersebut bisa menjadi agen pemasaran dan agen penjualan produk UKM, produk wisata dan lainnya.

“Teknisnya sih gampang menggunakan sopir taxi berbahasa Inggris sebagai agen pemasarannya, bisa diberikan seperti kartu dimana setiap kali Dia membawa tamu, tamunya tanda tangan nanti ditukarkan sebagai jasanya Dia, entah dikasih bensin ataupun Rupiah”.

Dengan kunjungan 5000 tamu asing dari 193 menjadi momentum penting bagi pelaku UKM untuk mengenalkan dan memasarkan produknya sampai mancanegara, dan kiat dari Ketua Kadin Surabaya menjadi salah Satu cara untuk mewujudkannya. (NE)