no comments

Kumpulkan Sedekah Anggota Untuk Gelar Sunat Massal

1

Orang tua sedang menenangkan anaknya yang mengikuti sunat massal program bakti sosial komunitas Amira Bilqis. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Syiar Agama dapat dilakukan dengan beragam cara menebar kebaikan bagi sesama. Termasuk menggelar khitan massal untuk anak yatim piatu dan dhuafa yang diselenggarakan di masjid Baitu Ilmin Jalan Raya Girilaya Surabaya oleh komunitasAmira Bilqis, Sabtu (08/07/2017).

Sekitar 33 anak yatim piatu dan dhuafa mendapatkan pelayanan khitan metode laser secara gratis. Tentunya agenda sosial ini memberikan manfaat tersendiri bagi orang tua yang mengkhitankan anaknya tanpa mengeluarkan biaya.

“Alhamdullilah ikut sunat massal ini anak Saya senang, dan alhamdullilah ini gratis dan tidak bayar”, ujar Sugito yang mendampingi anaknya ikut sunat massal.

Komunitas Amira Bilqis telah Kedua kalinya menggelar agenda sosial sunat Massal, setelah mendapatkan informasi bahwa di wilayah sekitar Girilaya yang berdekatan dengan Eks-lokalisasi Dolly Surabaya, banyak anak kecil yang pingin sunat namun orang tuanya tidak mempunyai biaya untuk menyunatkan Putranya.

Dari informasi tersebut, sekitar 30 anggota komunitas ini sepakat mengumpulkan sedekah, guna  untuk menyunatkan anak-anak kurang mampu, sebagai langkah syiar agama dan berbagi kebahagian bagi sesama.

“Kami dapat informasi dari tahun lalu dari pihak sekolah ketika melakukan sunat massal Pertama kalinya bahwa di sekitar sini banyak anak pengen sunat tapi tidak punya biaya, dan kami ingin berdakawah dengan cara berbagi pada sesama, ini wujud syiar kami melalui tindakan berbagi itu”, ujar Dyah Murfiati, selaku Kordinator Komunitas Amira Bilqis.

Rencananya agenda sosial untuk berbagi bersama dengan anak yatim akan digelar oleh komunitas ini pada 15 Juli 2017 mendatang, dengan mengajak mereka menonton film layar lebar bersama.

Pihak masjid Baitu Ilmin merasa senang dengan adanya program khitan massal ini, karena sejak 3 periode pengurus sebelumnya belum mampu melaksanakan sunat massal bagi anak kurang mampu, karena terkendala biaya. Namun dengan adanya kerjasama bersama komunitas Amira Bilqis, program mulia ini dapat direalisasikan.

“Alhamdullilah kebetulan program sunatan massal ini salah satu yang dicita-citakan di masjid Baitu Ilmin ini, tapi mengingat dana kita selama ini banyak kekurangan akhirnya tertunda dari tahun ke tahun. Alhamdullilah dengan hadirnya komunitas Amira Bilqis ini bisa bersinergi dengan kita untuk melakukan suatu kegiatan sosial yang sifatnya untuk anak yatim, dan dhuafa yang memerlukan hal seperti ini”, urai Badru Tamam selaku Ketua takmir masjid Baitu Ilmin”. (NE)

 

Reply