Kisah Cinta Windha Mawarni

Hai perkenalkan namaku Windha, aku mau membagi cerita tentang kisah cintaku yang begitu rumit tapi banyak pembelajaran didalamnya. (menurut aku sih. Hehe)

winda

Aku seorang perempuan berumur 20 tahun yang merantau kebali, pergi ke bali tak membawa apa-apa hanya membawa tekat dan keyakinan. Aku bekerja di salah satu perusahaan retail ternama dan aku tinggal di kos “Wisma Mahakam” di tabanan-bali.

Aku mempunyai teman deket di tempat kosku, namanya kak hamdi, essa, kak anto, kak ajid, dan mbok eva.Banyak hal yang aku dan teman-temanku lakukan, keseruan-keseruan yang tak terlupakan karna kita sadar kalau kita semua merantau dan memiliki kehidupan yang pas-pasan. Kak hamdi pinter banget memasak jadi gak jarang beliau memasakan aku dan teman-teman untuk sekedar makan bersama. Aku dan teman-teman sering bercanda dan bergurau,  saling menyayangi karna kita saudara bukan lagi orang lain, tak jarang juga aku dan teman-teman tidur bareng, traveling bareng, apa-apa slalu bersama. Sampai suatu ketika aku bertemu dan berkenalan dengan seorang lelaki (teman kampus kak hamdi) bernama Doni Risdiyanto.Dia sering main kekos kak hamdi sehingga aku dan mas doni sering bertemu, sampai akhirnya aku dan mas doni saling bertukar nomer telpon. Disitulah komunikasi aku dan mas doni terjalin sangat baik.

Tanggal 15 desember 2012, aku bersama mas doni, kak hamdi, dan kak ajid keluar ke bedugul untuk refreshing. Kak hamdi dan kak ajid sementara aku dan mas doni, disanalah mas doni menunjukkan perhatiannya kepada aku. Kita foto bareng dibedugul, mancing, seru-seruan bersama.Karna asyiknya kita gak sadar hari sudah sore, kita memutuskan untuk pulang. Saat pulang cuacanya hujan dan kebetulan aku dan mas doni gak membawa mantel akhirnya kita berteduh di sebuah ruko. Sambil menunggu hujan redah, aku dan mas doni saling bercerita dan bercanda sampai mas doni memberikan jaketnya untuk aku pakai karna mas doni 0tau aku sangat kedinginan, kejadian itu membuat aku semakin kagum sama mas doni. Hujan pun redah akhirnya kita pulang, diperjalanan mas doni mengajak aku untuk makan dilovers setelah mandi karna mas doni saat itu mengisi hiburan dilovers. Aku, kak ajid, kak hamdi dan teman-teman yang lainnya pun datang untuk melihat mas doni tampil. Aku semakin mengagumi sosok mas doni. Setalah aku dan mas doni sering berkomunikasi sampai akhirnya tepat tanggal 01 Januari 2013 di pantai kuta tepat pukul 00.00 WITA (tahun baru) mas doni mengatakan perasaannya dan akupun juga mengatakan perasaanku kalau aku mulai sayang sama dia, aku dan mas doni memutuskan untuk berpacaran walau aku tau kita berbeda keyakinan tapi tetep kita jalankan dan percaya. Saat kak hamdi, essa, kak anto, kak ajid, dan mbok eva tau aku berpacaran sama mas doni, disitu mereka sedikit tidak suka dan aku gak tau apa alasannya.

1 bulan aku dan mas doni berpacaran dengan suasana renggang hubungan dengan teman-teman kos dan akupun tak mengerti kenapa teman-teman begitu tak suka aku sama mas doni berpacaran. Suatu ketika aku dan mas doni memutuskan untuk pisah dan lebih memilih persahabatan tapi tetep saja mas doni menginginkan hubungan ini, akhirnya aku memilih mas doni dan kehilangan teman kos yang menemaniku sebelum mas doni hadir.

Aku dan mas doni jalan sebagai sepasang kekasih, suka duka kita lewati berdua, dari kita hidup pas-pasan sampai kita bisa makan enak dijalanin berdua, dari mas doni belum dapat pekerjaan sampai dia mapan, semua kita lewati berdua, aku sangat menerima kekurangannya, aku tak butuh harta keluarganya tapi aku cuma butuh cinta mas doni. Mas doni mulai memperkenalkan aku dengan semua kehidupannya, begitu juga aku memperkenalkan kehidupanku ke mas doni dan kita menjalani ini semua dengan menjauh dari teman-teman kos “Wisma Mahakam”, seperti kita punya kehidupan sendiri.

heart-broken-again-after-4-years-past-klang-experience-9

Banyak hal yang aku lalui bersama mas doni. Saat dia kerja part time di toko pancing, aku sering nemenin mas doni kerja seharian, membawakan makan siang buat mas doni, aku lakuin dengan penuh cinta buat mas doni. Saat dia sakit dan harus masuk rumah sakit, aku nemenin dia dirumah sakit sampai dia sembuh, merawat mas doni dengan sepenuh hati dan merasakan sakit juga seperti yang dialami mas doni, saat- saat itu aku bener-bener gak tega melihat kesakitan mas doni tapi aku slalu disampingnya untuk nemenin masa-masa kesembuhannya dan menyemangati supaya mas doni cepet sembuh. Saat hari valentine adalah hari yang gak aku lupain, aku berharap dapat sesuatu yang special dari mas doni tapi ternyata aku harus nemenin dia mancing dimalam hari, ya walaupun aneh sih tapi aku nemenin dia, gak jarang juga aku nemenin mas doni mancing karna emang dia suka banget mancing. Saat hobinya berubah dari mancing ke game online, aku tetep nemenin mas doni main game online sampai aku harus ketiduran di warnet, tiap hari aku slalu nemenin mas doni main game online, nemenin saat mas doni tournament game online, apapun aku dukung yang membuat mas doni seneng. Aku slalu janji pada diriku sendiri untuk slalu disamping mas doni apapun yang terjadi, mendukung sgala hobinya walau bosenin, menjadi yan terbaik buat mas doni.

Suatu hari aku pindah kos di tempat yang dekat dengan rumah mas doni, aku menjalani hidupku dengan mas doni tanpa ragu dan penuh harapan dan impian yang besar. Menemani hari-harinya , bertahan disampingnya apapun yang terjadi. Dan sampai akhirnya aku mengetahui sifat jeleknya yang keras, tanpa rasa ragu untuk memukul aku saat dia emosi, apapun yang dia katakan harus selalu diturutin gak peduli rintangan dan susahnya. Tapi aku tetep sabar menjalani hidupku dengan mas doni, aku setia disampingnya dan tetap bertahan apapun yang terjadi. Banyak hal aku korbanin buat mas doni, banyak hal yang aku lakuin buat mas doni, apapun dia mau aku slalu menurutinya tanpa peduli orang disekitar aku sehingga aku Cuma merasa dihidupku hanya ada keluarga dan mas doni, gak ada lagi. Aku akui mas doni sering khianatin aku dengan alasan perbedaan kita. Berkali-kali mas doni khianatin aku, aku tetap bertahan disampingnya karna buat aku cinta gak pernah berjanji untuk tidak menyakiti tapi bertahan jika salah satu tersakiti, aku terapkan dan aku bertahan disampingnya dengan ketulusan cinta yang aku punya.

Mungkin orang menilai aku cewek bodoh tapi pemikiranku bahwa gak ada orang yang sempurna didunia ini jadi orang yang salah bukan ditinggalin tapi beri pengertian walau berat, sekerasnya batu pasti akan hancur kalau tiap hari terkena ombak air lautan. Tanggal 22 november 2015 tepat ulang tahun mas doni, aku punya rencana memberika surprise. Aku membeli balon karbir, membeli bunga, dan kue kecil untuk merayakan ulang tahunnya. Aku menyiapkan itu semua dibantu sama dedy dan nevi, surprise itupun berjalan lancar dan aku melihat senyum mas doni yang begitu indah. ‘maaf ya mas doni kalau surprisenya kecil-kecilan, cuma kesederhanaan yang aku bisa berikan di hari special mu’

3 tahun aku dan mas doni pacaran dengan segala suka duka, dengan segala kesakitan, dan dengan segala cerita indah maupun sedih dan aku tetap setia disamping mas doni. Permasalahan kita hanya 1 yaitu perbedaan keyakinan dan tanpa aku sadari ternyata mas doni juga memikirkan itu.

Suatu ketika mas doni bergabung disalah satu club motor di bali namanya “Motorsport Owner Bali”, disana aku mulai kenal dengan banyak orang. Gak jarang aku dan mas doni ikutin segala kegiatan bahkan aku menemani mas doni touring sampai keluar kota. Aku menemani kemana mas doni pergi, apapun kegiatannya aku support penuh kalau itu yang terbaik buat mas doni.

Suatu hari aku kenal dengan salah satu anggota club namanya Julian Prasetya, mas Julian orangnya sangat menyenangkan, gak jarang aku, mas doni dan mas Julian sering bercanda bersama bahkan sama anggota club yang lain. Sampai akhirnya aku berteman baik dengan mas Julian karna dia sering bercerita bahkan curhat masalah percintaannya, aku menanggapi dengan sangat baik dan kita nyambung. Aku dan mas Julian saling bertukar pin BB dan aku sering curhat juga kalau aku ada masalah sama mas doni, mas Julian pun merespon dengan sangat baik.

Suatu ketika aku mengalami masalah sama mas doni dan aku juga habis dipukulin mas doni lalu aku cerita sama mas Julian dan mengirim foto memarku ke mas Julian, dia kaget dan gak percaya kalau mas doni sekasar itu sama aku. Mas Julian pun seakan gak terima jika ada wanita yang dipukuli lelaki, karna wanita harusnya dilindungi bukan dikasari. Dengan kejadian itu aku mulai merasakan kenyamanan yang gak pernah aku rasain sebelumnya, aku merasa terlindungi.Setelah itu aku mecoba keluar makan dengan mas Julian tanpa diketahui mas doni, aku tau aku salah dan aku tetep melakukan kesalahan itu. Aku jalan bareng sama mas Julian dan mas doni pun tau, mas doni sangat marah dan bikin kehebohan sampai di club motornya. Aku sadar sakitnya mas doni, aku tau perasaan mas doni dan akupun tak berdaya karna memang ini salahku. Akhirnya kita bertemu bertiga dan mencoba menyelesaikan baik-baik. Saat kita bertemu bertiga, disitu mas doni memutuskan untuk pisah sama aku didepan mas Julian, aku gak bisa berkata apa-apa karna memang salah aku, aku cuma bisa diem dan menangis. Disana mas Julian berusaha nenangin aku tapi mas doni semakin emosi dan terus marah, yaa sekali lagi aku tau aku salah dan aku akui kesalahanku itu.Hasil pertemuan itu, aku stop hubungin mas Julian dan mencoba memperbaiki hubungan aku dengan mas doni dan semua menerima. Disitu aku sadar kalo aku salah sudah mengkhianati mas doni untuk pertama kalinya.

Bulan mei 2016 mas doni mulai menjauh dari aku dan aku dapat kabar kalau dia dijodohin dengan layla anak banyuwangi, disitu aku mulai down berat dan gak tau lagi harus gimana rasanya bener-bener down. Setelah kabar itu mas donipun mulai sedikit menjauhiku. Saat mas doni menjauh, aku mulai gelisah, bimbang, galau dan aku menghubungi mas Julian. Aku gak tau kenapa pikiranku ke mas Julian makanya aku mencoba menghubunginya, setelah itu mas doni dengan kehidupannya dan aku dengan kehidupanku bersama mas Julian.

Suatu hari mas doni kembali mengetahui aku dan mas Julian dekat lagi, dia bener-bener marah bahkan dia berantem sama mas Julian. Disana aku mencoba menjelaskan karna memang posisiku bener-bener down berat dan aku butuh seseorang tapi aku mendapati mas Julian. Mas doni benar-benar sangat marah dan banyak kata-kata kasar dan doa yang jelek keluar buat aku dan mas Julian. Aku dan mas Julian pun hanya bisa diem dan sabar karna memang aku salah, yaa aku salah. Mas doni benar-benar pergi dari hidupku dan pergi dengan wanitanya dan mas Julian keluar dari club motor dan memutuskan menemani aku disaat-saat aku lagi down banget.

1 bulan aku gak dapet kabar mas doni sama sekali dan aku masih ditemani sama mas Julian. Saat aku sama mas Julian, disana aku bener-bener merasakan cinta berbeda. Mas Julian sangat mengerti aku, perhatian, melindungi aku, menganggap aku orang paling penting dalam hidupnya, sampai dia mengatakan perasaannya dan aku terbawa perasaan itu dan menerima mas Julian. Walau aku jalan sama mas Julian, mencoba bangkit tapi tetep ada bayangan mas doni didalamnya tapi yang aku salut dari mas Julian yaitu dia tetep sabar menerima aku walau aku masih terbayang sama mas doni. Mas Julian menunjukan cinta yang sangat berbeda yang gak aku rasain selama ini.

1 bulan aku jalanin bersama mas Julian tanpa ada sosok mas doni walau bayangannya tetap ada, banyak hal yang aku lakuin.Mas Julian gak jarang slalu mengajak aku liburan, makan, nonton, dan membuat aku bener-bener melihat ternyata aku adalah orang kooper yang gak bisa tau dunia luar.Aku dan mas Julian selalu memanfaatkan waktu untuk bisa bersama, tak jarang juga aku nemenin kegiatannya salah satunya futsal.Hampir tiap mas Julian ada jadwal futsal, aku slalu nemenin dia.

Bulan berikutnya mas doni mulai menghubungi aku, disanalah aku mulai merasa bimbang, gak bisa teges, gak bisa memberikan keputusan. Disaat aku belum bisa membuka hati walau ada mas Julian dihidupku, mas doni masuk lagi dalam hidupku.Aku sering bertemu mas doni dibelakang mas Julian, ya bisa dikatakan aku jahat sudah mengkhianati mas Julian juga.Aku hidup diantara 2 orang yang aku sayangi dengan alasan masing-masing.Masa ini beber-bener dimasa goyah aku, aku gak bisa bedain antara cinta, nafsu, dan sakit hati.Mungkin aku wanita gak punya pendirian yang mempermainkan perasaan orang, inilah yang aku rasain dan aku alamin, kurang kepercayaan diri yang membuat aku bimbang.

Saat aku memutuskan untuk pulang ke Surabaya, disana semakin memburuk keadaan yang ada. Mas Julian yang sering datang kesurabaya untuk bertemu aku tetap saja dihatiku ada mas doni, ada bayangan dia dihatiku yang gak bisa hilang. Aku mencoba yakin sama mas doni dengan menjauhi mas Julian sedikit demi sedikit dan meminta mas Julian untuk gak menghubungi aku, aku focus sama mas doni mencoba memahami situsi dengan mas doni. Aku merasa ini bukan cinta tapi kesakitan satu sama lain yang hanya akan dilampiaskan jika semakin bersama tapi aku pungkiri semua itu, berusaha untuk yakinin hatiku kalau mas doni beneran cinta dan mengembalikan rasa kepercayaan diriku. Semakin aku memaksakan keadaan semakin aku sakit karna apa yang aku pendem selama ini memuncak saat itu dan tumpah kemana-mana membuat aku gak bisa berfikir dengan sehat. Kesakitan yang mendalam membuat aku melakukan sesuatu diluar batas mungkin aku harus menerima hinaan orang karna apa yang aku lakuin, aku akui aku salah hanya memikirkan diri sendiri. Aku memperbaiki semua dengan menjauhi semua tentang masa lalu.Sakit hati memang menbuat orang bisa melakukan sesuatu hal yang memperburuk keadaan, sakit hati membuat orang melakukan diluar batas, sakit hati membuat orang berfikiran tidak sehat.Ya aku pantas mendapatkan semua ini, mendapatkan hinaan ini karna sikap dan kelakuanku yang menjelekan mas doni tanpa sadar.Aku kehilangan mas Julian buat mas doni, dan aku kehilangan mas doni karna sakit hati.

Disini banyak banget yang aku dapat, kalau kita gak boleh mengambil keputusan dalam keadaan emosi, dalam keadaan tidak stabil, dalam keadaan bimbang tak menentu semua itu akan membuat malah kita salah mengambil keputusan. Dan yang paling penting, setiap hari kita membutuhkan doa untuk kekuatan dan menuntun kita menjauhi keburukan.

Aku memang sakit hati yang sangat sakit, merasa tidak adil dengan apa yang aku alami dan membuat aku menyakiti banyak hati orang lain diluar sana.

Tapi semua sudah terjadi, ambil positifnya. Tuhan sayang sama aku karna Tuhan menunjukan semuanya sebelum terlambat, semua yang terjadi pasti ada alasannya. Dan seseorang memotivasiku bahwa jangan memandang patah hati dari sudut negatif, sekarang fokus pada kebaikan diri sendiridengan bertanya pada diri sendiri “mau apa setelahnya? “.Suatu saat orang akan melihat betapa berharganya kamu dan tak pantasnya kamu untuk disakiti. Jadilah manusia yang kuat karna wanita diciptakan dari tulang rusuk pria, tulang rusuk dasarnya kuat makanya wanita itu kuat untuk menyimpan dan menahan rasa sakit dihatinya.

Percayalah, semua akan indah pada waktunya.

Penulis : https://web.facebook.com/windhamawarni05?fref=ts