Kadin Kota Surabaya Sediakan Mudik Gratis Berasuransi

jamhadi

Ir. Jamhadi, Ketua Kadin Kota Surabaya saat ditemui di Kediamannya. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Sebagai bentuk apresiasi kepada kaum buruh yang telah berpartisipasi membangun perekonomian Kota Pahlawan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Kota Surabaya menggelar program mudik gratis berasuransi pada 4 Juli dan 5 Juli 2016.

Sebanyak 65 bus ber-AC disediakan Kadin Surabaya untuk mengangkut pekerja yang hendak mudik ke kampung halaman di wilayah Jawa Timur dengan Dua tahap, tahap Pertama sekitar 30 bus akan memberangkatkan pemudik di Jalan Margomulyo Nomer Satu, komplek Perum Perhutani, sedangkan tahap Kedua akan diberangkatkan pada 5 Juli Jam 07.00 dari halaman PT. SIER Rungkut.

Ketua Kadin Kota Surabaya, Jamhadi menjelaskan bahwa program mudik gratis ini sebagai bentuk apresiasi kepada pekerja dan buruh dari berbagai kota di Jawa Timur yang telah membantu perekonomian Surabaya.

“Ini bagian dari acara bakti sosial di hari suci dan hari baik, maka Kita memberikan apresiasi kepada pekerja dan buruh yang telah mendedikasikan dirinya untuk Surabaya, jadi sudah sepantasnya Mereka diberikan layanan seperti itu”, jelas Jamhadi saat diwawancara di kediamannya.

Program mudik gratis berasuransi ini juga  didukung Dinas perhubungan dan Polantas Jawa Timur, sehingga pemudik yang hendak berlebaran dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman karena Kadin Surabaya mengasuransikan penumpangnya.

“Di dalam perjalanan kan tidak luput dari antipasi yang kemungkinan terjadi, sehingga terjadinya hal-hal yang tidak diingikan dapat dihindari, dan sopir bus jika mengantuk, Kita himbau agar beristirahat. Kemudian pemudik juga Kita bekali dengan makanan untuk berbuka puasa”, tambah Pria asli Mojokerto ini.

Jamhadi juga mengharapkan program mudik berasuransi ini dapat diikuti Pemerintah Kota maupun Kabupaten lainnya di Jawa Timur untuk menyediakan fasilitas serupa, sehingga pemudik dapat menggunakan uangnya menikmati lebaran tanpa memikirkan pengeluaran untuk biaya transportasi balik ke Kota Pahlawan.

Bagi sobat pekerja dan buruh yang ingin mudik gratis dapat menghubungi kantor Kadin  Kota Surabaya di Jalan Ngagel Jaya Selatan Ruko RMI Kebun Bibit Blok C Nomer 25. (NE)