Jurnalis RRI Pro 2 Juarai PWI Idol 2018

Chandra dari RRI Pro 2 (Kiri) menerima hadiah setelah menjuarai lomba PWI Idol 2018. Photo : Dok 

Surabayastyle – Chandra dari RRI Pro 2 Surabaya terpilih sebagai Juara 1 PWI Idol yang diselenggarakan PWI Jawa Timur di High Five Anang Family Karaoke, Sabtu (24/3). Sosok pria yang berpenampilan rapi ini memang sejak awal menarik perhatian para juri, khususnya Indah Kurnia.

“Nyanyinya rileks dan tidak terkesan menghafal lagu. Tatapannya tidak selalu ke layar monitor,” ucap Indah Kurnia yang juga anggota DPR RI ini.

Yang spesial, Chandra yang ketika tampil membawakan lagu Cinta Diam-Diam (Febrian) ini mendapat hadiah sebesar Rp 1,5 juta. Hadiah dalam bentuk uang itu disediakan oleh Indah Kurnia bagi siapa pun yang menjadi Juara 1 sebelum dia meninggalkan acara karena ada kegiatan lainnya.

Dukungan Indah Kurnia tak hanya itu. wanita yang sempat berkarir di bidang perbankan ini juga menambah tambahan hadiah dalam bentuk uang sebesar Rp 700 ribu bagi seluruh peserta Lomba Merias Tanpa Kaca yang jumlahnya memang tujuh orang.

“Ini bukan yang pertama kali saya support PWI. Beberapa tahun lalu saya sempat pula dukung acara PWI Jatim ketika bikin lomba karaoke di JMP (Jembatan Merah Plaza),” ungkapnya.

Suasana PWI Idol dan Lomba Merias Tanpa Kaca yang dimulai sekitar pukul 13.00 itu berlangsung seru dan meriah. Hampir 40 peserta Lomba PWI Idol bergiliran unjuk kemampuan mereka di hadapan para juri yang terdiri dari Indah Kurnia, Merry Angelia, Nona Ayu, dan Angga.

Para kontestan yang terdiri dari awak media, staf hotel di Surabaya, dan anggota Parfi DPD Jawa Timur ini menampilkan kemampuan terbaik lewat komposisi lagu pilihan. Beragam lagu dibawakan peserta, mulai rock, pop, hingga dangdut.

Ada yang berbeda di kegiatan yang rutin dilaksanakan Seksi Seni dan Hiburan PWI Jatim kali ini. Kompetisi yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ini juga diisi dengan merias wajah tanpa bantuan kaca.

“Dua kegiatan ini dilaksanakan sebagai selingan di tengah agenda peringatan HPN dan HUT PWI yang serius. Agar teman-teman media lebih rileks, juga untuk mengakraban dengan narasumber maka digelar dua jenis lomba tersebut,” ujar Teguh LR, Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Jatim.

Kegiatan tahunan itu didukung penuh oleh Anang Family Karaoke, Pakuwon Group, Grand City Mall, Marvell City, dan Lenmarc. Selain itu juga Rich Palace Hotel, Java Paragon Hotel, Hotel Varna, Artotel, Grand Darmo Hotel, Zoom Hotel, serta Chicking. Sedang pemenang Lomba Merias Tanpa Kaca dapat hadiah istimewa berupa tas dari Huraira Leather Bag (HLB) Indonesia dan busana Quarelli.(RED)