Jaga Solidaritas Dengan Ziarah Ke Makam Musisi Legendaris

1

Beberapa komunitas Surabaya berziarah ke makam musisi legendaris untuk menjaga solidaritas. Photo : Norman Edogawa

 

Surabayastyle – Jas Merah, ungkapan yang sering kita dengar untuk jangan sekalipun melupakan sejarah supaya tetap ingat jasa dan karya para pendahulu, rupanya terpatri di hati Arek Surabaya. Termasuk beberapa komunitas  kota pahlawan dengan  melakukan ziarah ke makam musisi legendaris Surabaya yang digagas Rocklaw, Kamis (18/05/2017).

Tujuan beberapa komunitas yang diantaranya Kopi Rocker 86, Surabaya Community, Rocklaw, berziarah ke makam Gombloh dan Vicky Fendi di pemakaman tembok,  Ucok AKA yang dimakamkan di Griya Kebraon, Pungky Deaz di pemakaman Delta Surabaya, Sari Zenith di makam Keputih untuk menghilangkan jarak antar komunitas yang ada dan mempererat persatuan sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan 2017.

“Harapannya selain ini Kita bisa mengembalikan semangat bahwa musisi dulu karyanya keren dan fenomenal seperti Gombloh yang membangkitkan rasa Nasionalisme yang luar biasa”, ujar Dodon, selaku ketua Rocklaw.

Dengan berziarah ke makam musisi legendaris Surabaya, agar komunitas rock di kota Pahlawan selalu saling menghormati dan menjalin solidaritas baik antar musisi, penggemar. Supaya semangat Surabaya sebagai gudang rocker Tanah Air tetap terjaga. (NE)