Inilah Pesan Tersembunyi Marvel Di Thor Ragnarok

Banner Thor Ragnarok  https://www.flickeringmyth.com

 

Surabayastyle – Akhirnya Marvel Cinematic Universe meluncurkan sekuel Ketiga Thor berjudul Ragnarok. Diputar perdana pada 25 Oktober 2017 di IMAX Tunjungan Plaza 5 Surabaya. Kisah pahlawan super dari Planet Asgard ini sukses meraih kepuasan penonton.

Menceritakan kisah kiamat planet Asgard dengan matinya Odin (Anthony Hopkins) dan munculnya Hela (Cate Blanchett) sang Dewi Kematian dan dia adalah Kakak Thor yang terlupakan . Menjadikan alur cerita film layar lebar yang dibintangi Chris Hemsworth ini berbeda dari Dua sekuel sebelumya.

Di film ini, Marvel memunculkan beberapa tokoh baru untuk menguatkan cerita perlawanan Thor melawan Hela yang dibantu prajurit Valkyrie bengis nan lincah (Tessa Thompson) bersama Loki (Tom Hiddleston) serta Hulk (Mark Ruffalo).




Thor Ragnarok tak hanya menyajikan aksi peperangan pahlawan super melawan dewi kematian super jahat. Disutradarai Taika Watiti dibantu produser Eksekutif Brad Winderbaum. Di film ini juga menunjukkan sisi manusiawi seorang superhero yang mempunyai ketakutan seperti manusia pada umumnya. Dan hal tersebut ditunjukkan pada adegan ketika Thor diculik dan dipotong rambutnya oleh tukang pangkas rambut  milik Grandmaster (Jeff Goldblum), penguasa planet Sakaar untuk dijadikan Gladiator. Uniknya Marvel memunculkan Stan Lee sebagai eksekutor pemotong rambut Thor.

Ada satu pesan khusus yang ingin disampaikan Marvel kepada penontonnya melalui fim ini. Bila Thor dikenal sebagai pahlawan super dengan palu andalannya dan tidak bisa lepas darinya. Ternyata setelah palu tersebut dihancurkan seperti kaca oleh Hela. Tak menyurutkan semangat berjuang Thor melawan kejahatan meski tak membawa senjata pamungkasnya lagi. Karena palu sakti pemberian Odin tersebut hanyalah sebuah alat yang tak mengurangi kekuatannya sama sekali. (NE)