Ini Kesan Film Surat Cinta Untuk Starla Bagi Jefri Nichol Dan Caitlin Halderman

Jefri Nichol dan Caitlih Halderman saat meet and greet Surat Cinta untuk Starla di Marvell City Surabaya. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Diangkat dari Web series di Youtube menuju layar lebar. Surat Cinta Untuk Starla (SCUS) bakal menjadi film layak untuk ditonton pada akhir tahun 2017. Saat dirilis di Marvell City Surabaya, sekitar 1000 fans yang kebanyakan Perempuan memenuhi halaman mall demi menunggu kedatangan Jefri Nichol dan Caitlin Halderman untuk menceritakan kisahnya dalam pembuatan film ini. Sabtu (23/12/2017).

SCUS yang diproduksi Screenplay Films dan Legacy Pictures merupakan film berkesan bagi Jefri Nichol yang memerankan Hema dan Caitlin Halderman sebagai Starla. Karena selain diambil dari judul lagu berjudul sama, proses syutingnya meninggalkan kisah tak terlupakan bagi Kedua pemerannya.

Karena Jefri yang berperan sebagai cowok vintage harus beradaptasi dengan properti ketinggalan jaman  di film ini, seperti memakai mesin ketik manual, memakai handphone jadul sampai mengendarai mobil Holden tahun 70an. Sehingga saat syuting adegan menyetir mobil tersebut dirinya membuat kemacetan di bunderan HI karena tidak menguasai dengan baik mobil lawas buatan Australia itu.

“Kesulitan di film ini adalah paling susah bawa mobil holden, karena tranmisinya itu beda banget sama mobil modern, sampai sempat buat macet di bunderan HI”, ungkap Jefri.




Bagi Caitlin, adegan paling susah di film adalah saat Starla menangis, sehingga dirinya memerlukan waktu khusus sampai 5 jam untuk menyendiri agar dapat mengeluarkan emosi natural ketika menjadi wanita yang tersakiti.

“Disitu pokoknya ada tersakitilah, aku nangis, aku marah-marah banting sini banting sana, aku emosi itu dibantu arahan sutradara, arahan astrada dan aku juga dengerin lagu sedih banget, aku bayangin scenenya (adegan tersakiti) itu gimana, kalau aku di khianatin itu kayak gini rasanya jadi aku kebawa emosi juga”, kata Caitlin.

Walau diadopsi dari web series terpopuler di youtube sampai ditonton belasan juta viewer, SCUS versi layar lebar yang diputar pada 28 Desember 2017 bakal memberikan kisah berbeda. Karena dengan durasi hampir sekitar 2 jam, film ini dibuat agar meninggalkan pesan dan kesan tersendiri agar masyarakat dapat menjaga lingkungan dari kerusakan selain menyaksikan polemik percintaan antara Hema dan Starla.

“Selain percintaannya yang saya suka di konflik film Surat Cinta Untuk Starla ini tentang alam, salah satu konfliknya ini perusakan alam Indonesia, penebangan hutan pembakaran hutan itu yang diangkat Surat CInta Untuk Starla. Jadi yang paling menarik dari personal ya itu sih, semoga meningkatkan awareness anak-anak muda untuk menjaga alam kita” tambah Jefri ketika menutup acara Meet And Greet SCUS. (NE)