Ini Isi Deklarasi Pemuda Muhamadiyah Di Tahun Politik

Pemuda Muhammadiyah merayakan hari jadi ke 86 Tahun dengan acara jalan sehat. Photo : Dok 

Surabayastyle – Dalam Rangka memperingati Milad Pemuda Muhammadiyah ke-86 Tahun. Organisasi kepemudaan Muhammadiyah tersebut mendeklarasikan diri anti Money Politic dan Anti SARA. (06/05/2018).

Pendeklarasian tersebut untuk mengungkapkan bahwa di tahun politik ini, harus mewaspadai upaya pemecahan belah persatuan dan kesatuan anak Bangsa khususnya di Jawa Timur. Sehingga Pemuda Muhamadiyah membuat isi kesepakatan bersama dan dibacakan dihadapan 1000 orang yang mengikuti acara jalan sehat pada Minggu kemarin.

Berikut isi pernyataan deklarasi pemuda Muhammadiyah :

-Kami Pemuda Muhammadiyah Surabaya mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019 dari praktik politik Uang dan SARA karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

-Kami Pemuda Muhammadiyah Surabaya menghimbau kepada calon Kepala Daerah , Legislatif, DPD & Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 untuk tidak menggunakan politik uang dan SARA dalam mempengaruhi pilihan pemilih.

-Kami Pemuda Muhammadiyah Surabaya mengajak pemilih menentukan pilihan secara cerdas berdasarkan visi, misi, dan program kerja bukan berdasarkan politik uang dan SARA.
-Kami Pemuda Muhammadiyah Surabaya mendukung pengawasan dan penanganan terhadap politik uang dan politisasi SARA yang dilakukan pengawas pemilu.

-Kami Pemuda Muhammadiyah Surabaya meminta calon Kepala Daerah , Legislatif, DPD & Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 untuk tidak melakukan intimidasi, ujaran kebencian, kekerasan atau aktivitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran praktik politik uang dan SARA. (NE)