no comments

Ini Cara Merawat Kulit Dan Mata Dengan Benar

1

Dr.Irmadita Citrashanty SpKK (Berjilbab) sedang berdiskusi dengan  dr. Lydea Nuradianti SpM dalam talkshow Healthy Lifestyle. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Sering terucap di kalangan kaum hawa bahwa kecantikan terpancar dari kulit sehat. Namun banyak yang tidak mengetahui bagaimana merawat kulit dengan benar dan baik. Sehingga beragam seminar maupun Talkshow digelar untuk memberikan pengetahuan perawatan kulit. Salah satunya yang digelar Surabaya Skin center bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Undaan di Atlas Sport Jalan Dharmahusada Indah Barat. Rabu (23/08/2017).

Bertema Healty Lifestyle, Dr.Irmadita Citrashanty SpKK memberikan penjelasan bahwa kulit itu bagian terbesar yang terlihat oleh orang lain, namun seringkali tersebar mitos yang salah di kalangan Perempuan. Diantaranya adalah jika memakai Foundation berakibat flek, maupun pemakaian Chemical Peeling itu bisa menipiskan kulit, padahal malah menyehatkan.

“Mitos yang salah seperti Chemical Peeling yang biasa dilakukan di klinik dokter dianggap malah jahat malah menipiskan kulit,  padahal itu malah sehat”, ujar Dr.Irmadita Citrashanty SpKK.

Dihadapan puluhan orang yang mengikuti talkshow, dokter spesialis kulit ini menambahkan bahwa perawatan kulit  tidak hanya dilakukan dari luar saja, namun yang terpenting dari cara menkomsumsi makanan supaya kulit tetap sehat.

“Cara merawat kulit yang baik, menurut saya pertama dari dalam dulu jadi konsumsi makanan sehat itu sangat berpengaruh karena kalau makanan seharinya tidak sehat ya itu akan terpancar dari kulitnya. Contohnya kalau misalnya nggak cukup makan buah-buahan yang sehat, atau kita tidak minum air yang cukup itu kulitnya pasti keliatan kayak lebih berkerut, kurang hidrasi air jadi kayak lebih keliatan kering”, tambah dokter cantik ini.

Paling penting dalam perawatan kulit yang baik selain menkomsumsi makanan sehat adalah pemakaian pelembab untuk kulit kering atau normal, supaya kadar air dalam kulit tetap terjaga.

Selain memberikan materi kesehatan kulit, dalam talkshow ini pengunjung juga mendapatkan penjelasan mengenai bahaya penggunaan Gadget terhadap kesehatan mata, karena jika melihat layar Smartphone secara berlebih dapat melemahkan syarat mata.

“Jadi kita kalau pakai Gadget jangan berlebihan juga, jadi sinarnya harus diredupkan dan cahaya sekitarnya harus lebih terang, gak boleh di tempat gelap kita hidupin gadget sampai malam apalagi baca sambil tiduran, karena pengaruhya mata jadi lelah, kalau kita terlalu forsir pakai gadget dan kita ada rasa pusing, mual, bahkan bisa muntah-muntah sampai matanya bisa gelap juga, beberapa pasien itu ada yang samapai rawat inap 2 minggu”, pungkas dr. Lydea Nuradianti SpM dari Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya. (NE)

Reply