Kiat Menghadapi Bullying

www free for kids

sumber foto : www.freeforkids.com

Surabayastyle – Bully sebenarnya adalah perasaan iri orang lain ke kamu. Bully tidak membuat kamu terlihat aneh di mata mereka, justru kamu memiliki perbedaan spesial dari lainnya. Masih bingung cara menghadapi bully? Surabayastyle punya solusinya.

1. PEDE AJA (BE CONFIDENT)
Kepala menunduk, dan menjadi pendiam bukan kamu banget! Percaya diri kuncinya. Tetap angkat kepalamu, tunjukkan ke mereka kalau kamu gak selemah yang dikira. Lama-kelamaan mereka pasti kesal sendiri.

2. BERANI BICARA
Berhenti deh, kalau kamu kira diam akan menyelesaikan masalah. Itu salah banget. Kalian harus berani bicara, ungkapin yang sebenarnya. Lawan balik omongan mereka! Jangan mau menyerah kalau belum sampai ke titik kemenangan!

3. JAGA MOOD KALIAN
Jangan coba-coba kepancing sama omongan mereka, bisa berakibat fatal. Biarin aja ayam berkokok, asal jangan nyakar. Siap-siap bawa headset, buku atau benda favorit kalian untuk mengalihkan perhatian. Tahan emosi kalian, jaga biar si setan gak keluar dari persemayaman.

4. FIX IT, FELIX
Felix adalah kharakter animasi dari film Wreck It Ralph yang berperan untuk memperbaiki bangunan. Apa hubunganya dengan bully? Felix memiliki sifat pemaaf, dewasa, dan tidak segan untuk menanyakan letak kesalahannya. Jadi, jangan pernah membenci mereka, bersikaplah dewasa, dan coba menanyakan letak kesalahan anda.

5. INTROPEKSI DIRI
Well, kalimat Nobody’s Perfect memang patut diingat untuk kasus ini. Cobalah intropeksi diri, apa kesalahan anda? Jangan berfikir terlalu negatif kepada seseorang, bisa jadi letak kesalahan justru berada di tangan anda.

6. JANGAN LUPA KUASA TUHAN
Ini senjata yang paling bisa diandalkan, banyak do’a akan membuatmu lebih tegar. Selalu ingat kalau Tuhan berada disampingmu. Kekuatan rahasiamu, yang memutuskan seorang pribadi salah atau tidak. Pasrahkan dirimu kepada-Nya, bukan berarti menyerah.

Gimana? Semoga artikel ini bisa membantu. Selamat nikmati hari yang cerah ini, dan jangan lupa tinggalkan jejak. (NBA)