Gratis Mudik Pakai Kapal Laut Dan Bis

gapura surya

Foto ilustrasi kapal laut yang disiapkan Pelindo III untuk mengantarkan pemudik secara gratis. Sumber foto : www.skyscrapercity.com

Surabayastyle – Kabar gembira datang dari Pelindo III, untuk lebaran 2017 kali ini akan disediakan angkutan mudik gratis menggunakan kapal laut, setelah sukses digelar sebelumnya. Dan memeriahkan suasana mudik juga diputarkan jingle “Yuk Pulang Kampung Bareng Pelindo III” di terminal keberangkatan, kapal Pelni dan Terminal Gapura Surabaya Nusantara.

Selain menyediakan angkutan laut gratis, mulai 15 Juni sampai 23 Juni 2017, pemudik juga dimanjakan dengan disiapkannya bus gratis di Dua lokasi pelabuhan, yakni Pelabuhan tanjung perak dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang tanpa  dipungut biaya.

Tidak disebutkan berapa armada bus yang disiapkan Pelindo III untuk mengantarkan ribuan pemudik ke beragam tujuan di wilayah Jawa Timur, seperti Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun sebanyak 21 trip. Untuk tujuan Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Lamongan, Bojonegoro, Cepu sebanyak 14 trip. Sedangkan wilayah Pare, Blitar disediakan 7 trip.

“Sedikitnya Enam Ribu penumpang kapal laut dari pulau Kalimantan yang berangkat dari pelabuhan Kumai, Sampit, Pontianak, Balikpapan serta Makassar dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak dan dan Tanjung Emas Semarang, akan diantar langsung oleh Pelindo III menuju beberapa kota Tujuan di pulau Jawa melalui program ini”, ujar Faruq Hidayat, selaku Corporate Secretary Pelindo III.

Sedangkan rute yang dilayani Pelindo III untuk mengantarkan sekitar 6500 pemudik dari Pelabuhan Tanjung Emas, akan disiapkan 14 trip menuju Solo, Yogyakarta, Temanggung, Parakan, Wonosobo. Dan kota Demak, Kudus, Pati, Magelang, Purworejo, Kendal, Pekalongan, Pemalang disediakan sebanyak 7 trip.

Untuk mendaftarkan mudik gratis ini, pemudik hanya datang ke loket pelayanan mudik gratis di pelabuhan setempat dengan menunjukkan tiket kapal dan bukti identitas diri.

“Untuk menjadi peserta mudik gratis Pelindo III, pemudik dapat mendaftarkan diri secara langsung di pelabuhan kedatangan pada loket pelayanan mudik gratis dengan menunjukkan tiket kapal dan bukti identitas diri. Seluruh peserta mudik gratis Pelindo III juga dilindungi asurasi yang ditanggung sepenuhnya oleh Pelindo III, dan calon penumpang mudik gratis tersebut akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti konsumsi snack, serta bus yang dipakai dilengkapi fasilitas AC dan Reclining Seat”, pungkas Humas Pelindo III, Widyas Wendra. (NE)