no comments

GPPRI Bagikan Takjil Ajak Peduli Sosial

1

GPPRI bagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan taman bungkul. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Gerakan Peduli Pejuang Republik Indonesia (GPPRI) bagikan 250 bungkus takjil berisi nasi dan air mineral kepada pengendara yang  melintas di depan Taman Bungkul di Jalan Raya Darmo Surabaya, Selasa (21/6/2017).

“Ini merupakan bagian dari program sosial yang ada didalam sejumlah program yang tertuang di AD/ART GPPRI. Dan, berkaitan dengan bulan puasa tahun ini, GPPRI membagikan takjil untuk pengendara dan masyarakat di Taman Bungkul Surabaya, semoga ini bermanfaat bagi kita semua,” ujar Ketua GPPRI Martudji.

Selain bagikan rejeki di bulan Puasa yang dikumpulkan secara swadaya, aktifitas ini juga sebagai pembelajaran kepada anggotanya untuk tetap peduli sosial dan lingkungan sekitarnya.

“Ini merupakan sebuah pembelajaran bahwasanya kepedulian social harus kita lakukan tujuan ingin berbagi meringankan beban umat muslim untuk berbuka puasa saat berada di perjalanan”, tambah Pria yang aktif sebagai jurnalis ini.

Program GPPRI lainnya, yakni memberikan sumbangsih kepada “Pejuang” baik yang benar-benar pejuang yang dalam perjalanan hidupnya ikut berjuang, merebut atau ikut mempertahankan Kemerdekaan RI atau pejuang lainnya dalam arti luas.

“Misalnya, saudara-saudara kita para pengangkut sampah, tukang becak, pemulung, dan profesi lainnya yang menurut GPPRI mereka adalah juga pejuang, minimal pejuang u Lingkungan, untuk orang lain dan keluarganya,” tambah lelaki yang juga wartawan media online di Surabaya itu.

Selain membagi takjil untuk pengendara, di kesempatan itu GPPRI juga memberikan bingkisan lebaran untuk sejumlah pekerja media atau jurnalis yang saat itu ikut hadir meliput kegiatan bagi takjil di depan Taman Bungkul.

Secara simbolis, bingkisan lebaran diberikan oleh Ketua GPPRI didampingi Sekretaris GPPRI Ocha Trini kepada Bejo Sugiantoro salah satu reporter SBO Televisi.

“Terima kasih, semoga program yang dilaksanakan oleh GPPRI ini akan terus berlangsung, dan kedepannya akan semakin lebih baik,” ujar Bejo Sugiantoro.

Kedepan, seperti yang tertuang di dalam program GPPRI, organisasi lintas profesi dan semakin banyak diikuti oleh lintas generasi ini, akan terus melaksanakan amanatnya, melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk banyak orang.

Untuk diketahui, organisasi ini didirikan atas inisiatif dari seorang anggota Polri yang sehari-hari berdinas di Identifikasi (INAFIS) Polrestabes Surabaya, Aiptu Pudji Hardjanto, dan sebagai penasehat Wakil Gubernur Jawa Timur.(TDJ/NE)

 

Reply