Evolusi Kobe Di Album Dualizme

Kobe saat meluncurkan album Dualizme didampingi Indira dan SSS Management. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Setahun eksis kembali di dunia musik Indonesia. Kobe meluncurkan album Keempat berjudul “Dualizme “dengan warna musik lebih dewasa, sekaligus merilis single Kelimanya berjudul “Bisa Tanpa Kamu”. Jumat (9/03/2018).

Sebanyak 12 lagu di album Dualizme ini, vokalis Kobe, Shamgar Rizky mengungkapkan bahwa aransemen musiknya lebih kaya, karena pihak SSS Management yang menaungi Kobe membebaskan seluruh personilnya bebas berekspresi dan mengeksplorasi segala jenis genre musik. Bahkan di single “Nafsu Binatang” sentuhan Hardcore metal terasa kental sekali, seakan Kobe keluar dari cirri khasnya selama ini dalam bermain musik bergenre Nu Metal.

“Tantangan dari luar banyak, yang bilang bahwa Kobe selama ini bukan tidak termasuk extreme musik, dan kita jawab di album Keempat ini, dan kita bisa lebih gila dari apa yang mereka kira”, ujar Pria yang akrab disapa Bonky.

Album Keempat Kobe ini merupakan titik bangkit untuk berevolusi menjadi band yang dapat menjawab tantangan industri musik Indonesia, bahkan setelah melakukan tour Lima Kota di Jawa Timur dalam waktu dekat. Mereka bakal memasukan unsur musik yang sedang menjadi trend seperti Trap atau Dubstep musik, sebagai bumbu di album Kelimanya mendatang.

“Di album Kelima yang nanti akan keluar juga itu musiknya seperti apa, bukan berarti kita ngikutin pasar, tapi kita akan mencampur adukan sedikit, kita akan mencampurkan bumbu yang lagi trend, misalnya yang lagi trend besok trap atau dubstep, kita akan memasukan unsur itu”, tambah Bonky.

Sementara single Kelima  berjudul “Bisa Tanpa Kamu” yang menceritakan perang terhadap narkoba. Kobe menggandeng Indira sebagai proyek panjang SSS Management untuk memeriahkan dunia musik Indonesia. Bahkan gadis cantik ini merasa senang bisa dilibatkan dalam album Dualizme.

“Bagus sih, dia berkembang ya Kobe gak untuk itu-itu saja”, singkat Indira.

SSS Management berharap di album Dualizme. Kobe dapat kembali di belantika musik nasional, dan dalam waktu dekat, mereka bakal melakukan tour di Ponorogo pada 24 Maret,  dilanjutkan ke Bojonegoro, Mojokerto, Jember dan Surabaya dengan selisih waktu Seminggu.

“Harapan Saya Kobe dapat menjadi lebih baik dari Kobe yang dulu, dari karya musik maupun dari etiket bermusik”, pungkas Soen Hermawan selaku pemilik SSS Management. (NE)