Emil Dardak : Nilai Kejuangan Jangan Sampai Jadi Romantika Sejarah

Emil Dardak Swafoto bersama anggota DPD dan DPC SeJatim. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Lunturnya nilai perjuangan yang diwariskan pejuang Indonesia kepada generasi sekarang, menjadi perhatian bagi calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. Untuk mengusahakan dan melestarikan persatuan dan kesatuan agar toleransi antar warga Negara tetap terjaga. Hal ini diugkapkannya setelah menghadiri acara silahturahmi Dewan Hariah Daerah (DHD) dan Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Provinsi Jawa Timur di Gedung Juang Universitas Gema 45, Surabaya. Senin (12/02/2018).

“Oleh karena itu tentunya jangan sampai kemudian apa yang sudah di set up, sudah dibangun sedemikian baiknya ini putus lintas generasinya maka inilah yang kita coba bangun sekarang”, kata Emil.

Tereduksinya nilai perjuangan bangsa khususnya yang dialami generasi jaman sekarang, harus diantisipasi  organisasi DHD 45 dengan mengikuti kondisi saat ini. Agar nilai tersebut tidak menjadi romantika sejarah.

“Kalau kami melihat nilai-nilai kejuangan itu tidak hanya berhenti di romantika sejarah, tapi kita melihat sebuah dinamikamasa depan dan itu nilai yang kita ingin bangun bersama”, tambah dewan kehormatan DHC 45 Trenggalek ini.

Acara silahturahmi DHD dan DHC 45 se Jatim ini juga sekaligus bentuk dukungan organisasi ini kepada Emil Dardak untuk maju sebagai Cawagub Jawa Timur berpasangan dengan Khofifah. (NE)