COCO : Menjaga Nilai Tradisi Dan Mengutamakan Keluarga

Surabayastyle – Disney dan Pixar kembali meluncurkan film animasi terbarunya berjudul COCO. Dirilis di XXI Tunjungan Plaza 5, Senin (20/11/2017). Film ini bakal menarik perhatian penonton.

COCO dibuat dengan skenario kuat yang mampu membuat emosi penonton keluar mengikuti alur ceritanya. Karena film ini menceritakan perjalanan seorang anak bernama Miguel ingin menjadi musisi idolanya namun ditentang kuat oleh keluarganya secara turun temurun.

Tentangan  tersebut bukanlah tanpa alasan mengapa keluarga Miguel sangat tidak menyukai musik dikarenakan kakek buyutnya rela meninggalkan hal berharga di dunia yakni keluarga demi menjadi musisi terkenal.

“Film COCO akan menunjukan semangat dalam mengejar mimpi. Miguel berjuang untuk meraih mimpinya dan bahkan memiliki tekanan yang lebih lagi karena ia harus melawan keinginan keluarganya untuk menggapai mimpinya. Tidak hanya itu, film ini juga akan menceritakan tentang pentingnya keluarga dan menghormati leluhur”,  jelas co-director Adrian Molina.

Selain menonjolkan ikatan dan nilai tradisi kuat dalam keluarga dalam sebuah budaya Mexico yakni Dia De Los Muertos, film juga meninggalkan pesan agar keluarga diutamakan dalam kepentingan apapun serta tak melupakan anggota keluarga yang lebih dulu meninggal.

“COCO mengangkat kisah universal mengenai kasih sayang di dalam keluarga, dan Dia de Muertos menunjukan sebuah reuni keluarga besar antara ke dua dunia yang memisahkan kehidupan dan kematian, namun perayaan tersebut bukanlah sebuah momen berduka, melainkan sebuah perayaan. Dia de Muertos menjadi hari perayaan untuk mengingat kembali anggota keluarga dan orang-orang tercinta yang sudah berpulang, dan menjaga agar mereka tetap dekat di hati kita,” jelas Lee Unkrich, Sutradara Disney • Pixar ‘COCO’.

Jadi sobat yang mencari libur akhir pekan dengan menonton film layar lebar, tak ada salahnya menyaksikan COCO bersama keluarga besar. Namun siapkan tisu untuk berjaga-jaga bila Anda meneteskan Air Mata. (NE)