Black Panther Puaskan Penggemar Film Superhero

Surabayastyle – Black Panther yang merupakan salah satu karakter Superhero yang tampil di Captain America, sukses diangkat ke layar lebar oleh Marvel Cinematic Universe (MCU).

Diputar perdana di XXI Tunjungan Plaza 5, Selasa (13/02/2018). Film superhero yang menceritakan T’Challa melanjutkan tongkat kepemimpinan sebagai raja Wakanda, setelah ayahnya terbunuh oleh bom teroris.

Membuat penonton merasa takjub karena spesial efek yang digunakan sutradara Ryan Coogler berbeda dibanding film Marvel lainnya. Dalam film ini Negara Wakanda di benua Afrika tersebut dibuat seakan nyata.

“Black Panther menghadirkan semua hal yang ingin disaksikan oleh pecinta kisah superhero di layar lebar”, kata Ali, jurnalis Surabaya yang diundang press screening Black Panther.

Black panther mengisahkan Raja T’Challa (Chadwick Boseman) harus berjuang melawan sepupunya sendiri untuk mempertahankan tahtanya setelah status Raja Wakanda direbut paksa oleh Erik Kilmonger (Michael B. Jordan) yang tak terima ayahnya dibunuh oleh Pamannya sendiri yakni Raja T’Chaka (John Kani).

Menggunakan bahan Vibraniun, kostum yang digunakan superhero macan kumbang hitam ini berbeda dengan kostum pahlawan super besutan marvel lainnya. Sehingga kostum Spiderman maupun Iron Man terkesan kalah canggih dibanding milik Black Panther.

Dikutip dari press release MCU, sutradara Ryan Coogler mendapatkan pujian dari salah satu pemain Black Panther, Andy Serkis yang memerankan Ulsses Klaue.

“Ryan benar-benar muncul dengan ide istimewa untuk Black Panther. Ini adalah penceritaan ulang yang luar biasa tentang segala hal terkait kisah Black panther dari komik, sembari menciptakan Wakanda dengan cara yang menakjubkan dan terasa nyata”, ujar Andy Serkis. (NE)