Aksi Surabaya Community Pahlawan Isi Kemerdekaan RI Ke 72

1

Beberapa anggota Surabaya Community Pahlawan gelar aksi donor darah untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 Tahun. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Setelah Dua tahun  vakum, dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, Surabaya Community Chapter Pahlawan (SCP) kembali gelar donor darah yang diikuti sekitar 30 anggotanya di gedung PMI Jalan Embong Ploso, Minggu (20/08/2017).

Bakti sosial donor darah ini sebenarnya merupakan agenda rutin SCP untuk berbagi bersama, karena komunitas yang awalnya terbentuk di Jakarta ini, mengharapkan kehadirannya dapat membantu masyarakat Surabaya yang berada di perantauan.

Namun karena kesibukan tiap anggotanya maka donor darah ini sempat vakum. Dan untuk menggalakan bakti sosial tersebut. SCP kembali menggelarnya bertepatan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun.

“Alhamdullilah ini agenda rutin dari SC, tapi kita hampir Dua tahun vakum, khirnya kita galakkan lagi dan momennya tepat hari kemerdekaan. Jadi ini salah Satu bentuk kontribusi Surabaya Community untuk mengisi agenda hari Kemerdekaan RI ke 72 Tahun”, ujar Boedy Bendhole Ketua panitia donor darah SCP.

Kedepannya ratusan anggota Surabaya Community yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, dapat membuat kegiatan serupa tiap Tiga bulan sekali untuk menolong sesama. (NE)