Ajak Warga Los Angeles Mengenali Kota 1000 Candi Melalui Film Blitar

Jajaran tim kesenian dan budaya Pemkab Blitar dan Livi Zheng foto bersama setelah pemutaran film Blitar di Los Angeles, Amerika Serikat. Photo : Dok

Surabayastyle – Film “Blitar”  karya Lizi Zheng, yang diputar Rabu (02/05/2018). Sukses membuat warga Los Angeles, Amerika Serikat, terpukau oleh keindahan kota kecil yang, yang terletak sekitar 167 kilometer barat daya Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Livi Zheng mengemas sejarah, keindahan alam, keragaman budaya kota dengan sebutan 1000 candi tersebut dengan tema “Triangle Diamond”, yakni Pantai serang, Perkebunan Teh Sirah Kencong dan juga Candi Penataran,  engan cukup bagus. Sehingga penonton film “Blitar” terkesima akan kota dimakamkannya Soekarno sang Proklamator  Republik Indonesia Soekarno.

Diputar pukul 19.00 waktu setempat,tayangan film “Blitar” ini melengkapi sebuah konser, pentas seni dan budaya dari tim kesenian Pemerintah Kabupaten Blitar, yang bertajuk “Amazing Blitar”.

Tim kesenian Pemkab Blitar ini tidak hanya mementaskan seni dan budaya masyarakat setempat, tetapi juga membawa pengunjung dan penonton di Los Angeles , Amerika Serikat . Seolah ikut dan merasakan ritual, estetika dan keindahan panorama serta penghormatan sebuah bangsa atas sejarah kota yang pernah ditinggalkan penjajah pasca peperangan.

Secara khusus, konser, pentas seni dan film premiere “Blitar” memiliki nilai tersendiri karena langsung dihadiri oleh Bupati Blitar, Rijanto dan tim keseniannya sebanyak 17 orang. Mereka langsung membawa “oleh-oleh” kisah dari tanah perjuangan, ritual, keindahan dan estetika serta keragaman kultur dan budaya Blitar yang menjadi ciri sebuah wilayah.

Kedepannya, Livi  Zheng dan jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar, berharap kedepannya film “Blitar” tersebut dapat mengenalkan keindahan wisata Jawa Timur kepada dunia Internasional, agar mereka mengetahui jika  tempat wisata yang bagus  di Indonesia itu tidak hanya Bali. (NE)